YsunHaHqtigWl0P73VzY5OYfDfg

Selasa, 25 Oktober 2011

PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN

Judul diatas sudah biasa kita lakukan setiap hari dimana kita berkerja dari pagi sampai sore bahkan malam hari tetapi penghasilan hanya cukup untuk makan sehari-hari padahal kebutuhan begitu banyak.

Bekerja secara konvensional memang hanya mengharapkan pada penghasilan yang didapat dari tempat dimana kita bekerja saja, maka muntuk menambah pendapatan kita harus mencari tambahan penghasilan yang akan memberikan kita berkecukupan, salah satunya adalah dengan bisnis online, bisnis multi level marketing, franchise dan lain-lain.
Menurut Robert T Kiyosaki, penulis buku “Rich Dad Poor Dad” ada 4 kuadran dalam memperoleh pendapatan :

1. KUADRAN E (EMPLOYEE / KARYAWAN)
Anda bekerja untuk orang lain dimana anda sudah terikat dengan waktu tertentu dan penghasilan tertentu juga

2. KUADRAN S (SELF EMPLOYED / PROFESSIONAL / SMALL BUSINESS)
Anda bekerja untuk diri anda sendiri, dimana anda tidak terikat waktu dan penghasilan, tetapi anda harus bekerja semakin keras (menghabiskan lebih banyak waktu), untuk memperoleh penghasilan yang lebih besar.

3. KUADRAN B (BISNIS OWNER / PEMILIK BISNIS)
Anda bisa mendapatkan penghasilan dari system, dimana dalam system ini orang lain bekerja untuk anda. Jadi anda tidak terikat waktu, tetapi penghasilan tidak terbatas

4. KUADRAN I (INVESTOR / PENANAM MODAL)
Anda mendapat penghasilan dengan menanam modal, sehingga uang bekerja untuk anda.

Nah bilamana anda ingin menambah penghassilan maka anda harus memilih yang kuadran B atau I. Kuadran B dan I akan merubah hidup anda menjadi berkecukupan, namun anda harus benar-benar serius dalam menjalankannya. Tidak mudah memang untuk memulai bisnis, tetapi kita harus menuntut kepada diri kita sendiri, apakah mau merubah ekonomi kita sehingga bisa memberikan kemakmuran kepada keluarga atau sebaliknya.
Kuadran B kita harus mempunyai system yang baik. Salah satu system yang baik adalah multi level marketing (MLM), tentunya anda harus memilih jenis MLM yang baik dari segi manajemennya, yaitu memberikan training/pelatihan kepada membernya secara terus-menerus. Sedangkan untuk kuadran I anda harus mempunyai modal yang besar untuk ditanamkan dalam transaksi saham, forex dan sebagainya.

Sekarang tinggal tergantung kepada anda mau yang mana anda pilih apakah mau kuadran E, S, B atau I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam