YsunHaHqtigWl0P73VzY5OYfDfg

Rabu, 19 Oktober 2011

Kekuatan Duplikasi

Bagi orang yang melakukan bisnis multi level marketing maka hal yang paling diinginkan adalah apabila menjadi seorang duplikator yang baik. Tidak semua orang mampu menjadi seorang duplikator, karena untuk menjadi seorang duplikator harus mempunyai kemampuan dan pengalaman yang banyak.

Apabila anda melakukan kegiatan mengundang, memberikan presentasi dan mensponsori itu berharap downline juga melakukan hal yang sama, maka anda akan menemui rasa kekecewaan karena tidak sesederhana itu yang namanya duplikasi.

Pada akhirnya anda harus menyadari bahwa duplikasi adalah pengembangan manusia kearah yang lebih produktif dan positif. Apabila anda mempunyai downline yang produktif dan aktif maka pengembangan jaringan akan kuat dan sehat karena orang-orang yang produktif inilah yang bisa mengajak dan mempengaruhi calon downline untuk bergabung.

Untuk menjadi seorang duplikasi yang baik maka seseorang harus mampu berkomunikasi dengan calon downlinenya dan juga harus menjadi pemimpin dari calon downline. Komunikasi yang baik yang dapat mempengaruhi seseorang akan memberikan nilai tambah dalam mengajak seseorang untuk bergabung.

Seorang duplikator yang baik harus mau mendengarkan keluhan calon downline yang merasa sulit untuk mengembangkan bisnisnya, misalnya kesulitan mengajak, kesulitan berkomunikasi dengan calon downline-downlinenya. Seorang duplikator harus mampu memberikan motivasi kepada calon downlinenya secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam